Kapolres Minta Warga Perketat Pengawasan Anak Berstatus Pelajar  

 

AMURANG — Kapolres Minahasa Selatan (Minsel), AKBP Arya Perdada, SH, SIK, M.Si dalam apel bersama di halaman Mapolres Minsel, Rabu (29/11) kemarin, meminta peran semua pihak dalam memberi pengawasan terhadap anak-anak. Hal ini buntut telah terjadinya kasus penculikan anak di kota Manado beberapa hari lalu.

Menurut Perdana, semua pihak baiknya memberi pengawasan terhadap anak-anak. “Para Kapolsek dan personil Bhabinkamtibmas agar mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya para orang tua untuk memperketat pengawasan terhadap anak khususnya yang masih berstatus pelajar. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana penculikan,” ungkap Kapolres.

Perdana juga meminta peran aktif dari masyarakat lebih khusus orang tua dalam menanamkan prinsip kewaspadaan kepada anak-anak. “Tanamkan ke dalam pikiran anak-anak kita agar berhati-hati terhadap orang yang baru dikenal. Jangan sembarangan menerima pemberian hadiah dari orang yang tidak dikenal serta arahkan anak untuk berani berteriak dalam kondisi terjepit. Pihak sekolah juga harus berperan aktif dalam upaya mengantisipasi penculikan anak ini. dan manfaatkan aplikasi area milik Polres Minsel dalam memberi informasi adanya kejadian atau kasus,” ucapnya.(alee)

Hits: 7

"BAGIKAN BERITA INI MELALUI..."

Related posts

Leave a Comment