Pertama Kali di Manado, MFF 1 Dibuka Kadis Pariwisata Sulut

ManadoIN– Manado kali ini kebagian jatah kota ketiga dan pertama kalinya diadakan setelah Jakarta dan Surabaya di ajang bergengsi buat seluruh stylish busana Muslim yaitu Muslim Fashion Festival (MFF) 1 yang diadakan di atrium Manado Town Square (Mantos) III Minggu (03/12) kemarin.

Hal itu diungkapkan ketua umum Pengurus Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Sulut Syahrul Poli, SE saat sambutannya. Menurut beliau kegiatan itu terlaksana karena dukungan penuh dari pemerintah “ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Kota Manado, namun akan dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Kegiatan itu diselenggarakan untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad tanggal 01 Desember lalu. “Kami tidak menyangka animo dari masyarakat Sulawesi Utara yang begitu besar, hingga kami panitia harus membatasi kuota peserta untuk memaksimalkan acara yang dijadwalkan sehari ini,” jelasnya lagi.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut Daniel Mewengkang SE, MSi menyambut baik acara itu “dari tiga unsur wisata, seperti wisata alami, buatan dan budaya. Nah, fashion ini merupakan unsur didalam budaya, segala apapun yang meningkatkan pariwisata dari sektor itu kami sangat mengapresiasi,” ungkapnya.

Info yang dirangkum harian ini, jumlah peserta terdaftar mengikuti iven itu sebanyak 70 orang, dibagi dari peserta dewasa dengan batasan umur 30 tahun keatas sebanyak 41 orang dan kalangan peserta remaja/pemuda sejumlah 29 orang, serta keseluruhan peserta yaitu wanita.(advent)

"BAGIKAN BERITA INI MELALUI..."

Related posts

Leave a Comment